Muspika Maesan Bersama MWC NU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Maesan

Bondowoso, independentnew-post.com

Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid- 19) Pemerintah Pusat maupun daerah bersama para tim kesehatan dan tim relawan kerap melakukan penyemprotan disinfektan ditempat tempat umum yang selalu menjadi kerumunan massa seperti halnya Pasar Tradisional.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Muspika Kecamatan Maesan bersama Tim Kesehatan Puskesmas Maesan, relawan dari MWC NU Maesan dan Pengelola Pasar Maesan, di Pasar Maesan, Sabtu (11/04/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Maesan Drs. Ahmad Sayadi. MM yang didampingi, Bati Komsos Koramil 0822/07 Maesan Pelda Hermanto bersama Babinsa Babinsa, dan Anggota Polsek Maesan, serta Kepala Puskesmas Maesan dr. Yulia serta tim relawan dari MWC NU Maesan. Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan penyemprotan yang kedua kalinya diPasar Maesan.

Saat dikonfirmasi, Camat Maesan, mengatakan bahwa penyemprotan di Pasar Maesan tersebut sebagai upaya mencegah dan mengurangi dampak virus corona. “Dampak virus corona sangat berbahaya sekali dan bisa membunuh manusia, maka apa yang kami lakukan dengan penyemprotan disinfektan ini merupakan sebuah upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona, sebab pasar merupakan titik berkumpulnya orang.” ujarnya.

Camat Maesan juga mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayahnya, utamanya pada tim kesehatan dari Puskesmas Maesan, relawan dari MWC NU Maesan, pengelola pasar Maesan dan pedagang pasar Maesan serta komponen masyarakat yang mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona ini. (Penk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *