Babinsa Serka Nurhadi Bersama Babinkamtibmas AIPDA Suprapto Hadiri Kegiatan Kapasitas Tenaga Ketertiban Di Desa Sumberanyar

Bondowoso, independentnew-post.com

Dalam rangka menciptakan lingkungan dari rawan keamanan di wilayah Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, pihak pemerintah Desa Sumberanyar Kecamatan Maesan telah menggelar acara kegiatan “Peningkatan Kapasitas Tenaga Ketertiban”. Di pendopo kantor Desa Sumberanyar. Kamis (19/03/2020).

Kegiatan “Peningkatan Kapasitas Tenaga Ketertiban” tersebut dihadiri oleh Nara sumber dari Kasi Trantib Kecamatan Maesan Bapak Samsul, Babinkamtibmas Sumberanyar AIPDA Suprapto, Babinsa Sumberanyar Koramil 0822/07 Maesan Serka Nurhadi, Kepala Desa Sumberanyar dan peserta kegiatan sebanyak 75 orang dari masyarakat Desa Sumberanyar.

Dalam sambutannya Kasi Trantib Kecamatan Maesan Bapak Samsul menekankan untuk ke depannya semua perangkat dari tingkat desa di seluruh wilayah Kecamatan Maesan, akan di bangkitkan lagi tenaga ketertiban di lingkungan desa masing masing, bahkan Bapak Samsul juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini, utamanya dukungan dari Kepala Desa Sumberanyar Bapak Makrus, Babinsa Sumberanyar Serka Nurhadi, Babinkamtibmas AIPDA Suprapto, juga masyarakat Desa Sumberanyar.

Intinya dari kegiatan ini, semata semata untuk membangkitkan kembali kegiatan terkait tenaga ketertiban di wilayah desa yang sudah lama fakum, hal ini merupakan sebuah upaya agar masyarakat desa merasa tercipta keamanan yang kondusif.

Kepala Desa Sumberanyar Bapak Makrus mengaprisiasi kegiatan ini, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasi Tantib Kecamatan Maesan Bapak Samsul, yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada kami khususnya ke masyarakat Desa Sumberanyar, juga kepada Babinsa Sumberanyar Serka Nurhadi, Babinkamtibmas AIPDA Suprapto yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Kemudian sambutan yang terakhir dari Babinkamtibmas AIPDA Suprapto, menghimbau agar masyarakat Desa Sumberanyar yang sudah di percaya oleh Kepala Desa untuk menjadi tenaga ketertiban dan mengikuti kegiatan ini, untuk dapatnya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan apa bila ada kendala / hambatan dalam kegiatan nantinya, diharapkan segera menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan berkordinasi.

Dan dalam acara kegiatan “Peningkatan Kapasitas Tenaga Ketertiban” tersebut juga dilakukan secara simbolis oleh Kasi Trantib Kecamatan Maesan Bapak Sampul yang didampingi oleh Kepala Desa Sumberanyar, Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Sumberanyar menyerahkan baju Linmas sebanyak 34 Buah.

Setelah kegiatan penyerahan baju Linmas di lanjutkan dengan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dipandu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sumberanyar,  hal tersebut untuk mengenal dasar dari kegiatan latihan linmas. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *