Tiga Ruang Kelas SDN 1 Kandangan Sangat Memprihatinkan, Siswa Siswi Was Was Saat Belajar

Banyuwangi, independentnew-post.com

Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kandangan , Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, mengalami rusak parah. Ada tiga ruang kelas yang kondisinya memprihatinkan.

Hal ini membuat siswa menjadi tak nyaman. Mereka dihantui rasa waswas saat mengikuti kegiatan belajar.

Pantauan di lokasi, ruang kelas yang rusak yakni kelas IV, V dan Vl yang perlu diperbaiki dikarenakan sudah tidak layak lagi untuk digunakan kegiatan belajar mengajar, Kepala sekolah SDN 1 kandangan Sukijo menyampaikan pada media ini ada 3 ruang kelas yang rusak parah karena benar-benar tak layak pakai yaitu kelas lV, V, dan Vl.

“Kondisi 3¬† ruang kelas¬† lV , V dan Vl belajar itu sebagian besar plafonnya telah hancur hingga tampak jelas bagian atap serta genting, pernah saat kegiatan belajar mengajar plafonya jatuh sendiri dan untung saja tidak kena pada siswa siswi.” Jelas Kepala Sekolah.

Selain itu, di dinding kelas berbahan papan kayu juga miring serta rapuh, apalagi saat ini musim hujan, sangat rawan  dan membahayakan bagi siswa siswi saat belajar.

“Pihak sekolah udah mengajukan propopsal ke Dinas pendidikan Kabupaten Banyuwangi, tapi jawabanya dari Dinas Pendidikan di acc nanti bulan oktober 2020 sedangkan kondisi ruang kelas belajar mengajar saat ini sudah seperti itu dan bagaimana nantinya nasib siswa siswi.” Ungkap Sukijo.

“Harapan saya selaku kepala sekolah SDN 1 kandangan semoga ada pihak yang membantu dengan situasi ruang kelas seperti itu, sehingga buat belajar siswa siswi bisa nyaman dan tidak ada rasa was was lagi.” Ujarnya. (Bud/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *