Babinsa Desa Batu Salang Dampingi Penyaluran Air Bersih Melalui Program Pamsimas

Bondowoso, independentnew-post.com

Air adalah sumber dari kehidupan manusia sebab dalam tubuh manusia terdiri dari 70 persen air. Dalam 1 hari saja, tubuh manusia membutuhkan setidaknya 1,5 liter air atau sekitar 8 gelas. kekurangan dalam meminum air putih akan sangat berpengaruh bagi tubuh manusia.

Didalam kehidupan dewasa ini, dengan perkembangan teknologi dan perindustrian yang begitu pesat, juga sangat berimbas kepada keberadaan sumber air bersih, sebab limbah dari perusahaan yang dibuang, secara otomoatis akan mencemari air di sekitar lingkungannya. Tidak hanya keberadaan perusahaan yang mempengaruhi ketersediaannya air bersih, efek dari limbah rumah tangga juga adalah salah satu penyebab tercemarnya air.

Menyadari akan keterbatasannya air bersih, selalu ada cara dan upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih. Seperti yang dilaksanakan oleh Pemkab Bondowoso, khususnya di Desa Batu Salang Kecamatan Cermee yang sedang membangun Penyediaan Air minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Dalam pengerjaannya, Anggota Koramil 0822/16 Cermee Babinsa Desa Batu salang bersama-sama dengan masyarakat mengerjakan pembuatan Pamsimas tersebut. Dana yang didapat untuk Pamsimas dari Pemkab Bondowoso digunakan untuk pembangunan, sedangkan untuk lahan yang digunakan adalah tanah Hibah dari Kades Batu Salang Kecamatan Cermee. Diharapkan dengan keberadaan Pamsimas ini, sedikit banyak bisa membantu warga Desa Batu Salang dalam mencukupi kebutuhan akan air bersih. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.