Babinsa Desa Batu Salang Pendampingan Ke Home Industri Kripik Pohong

Bondowoso, independentnew-post.com

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutinitas yang di lakukan oleh aparat kewilayahan (Babinsa), guna membina dan memupuk hubungan antara Babinsa dan masyarakat binaannya, sehingga akan terwujud rekan kerja yang solid.

Seperti yang di lalukan Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Desa, Batu salang, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Serda Wahyudi melaksanakan anjangsana dan Komsos dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses produksi Kripik Pohong, yang bertempat di Desa Glumpang Batu Salang Kecamatan Cermee Senin (07/10/2019).

Serda Wahyudi Membuat Kripik Ohong

Bunari (45) adalah pemilik Home Industri Pengelolah Kripik Pohong, ia menggeluti usaha ini sudah 20 tahun, dalam satu hari ia bisa memproduksi 150 – 200 Kg olahan Kripik, selain di konsumsi oleh warga sekitar dan di jual ke pasar, Kripik Pohong ini juga dikirim ke luar daerah khususnya Kabupaten Situbondo setelah melalui proses penggorengan dan pengemasan.

Serda Wahyudi selaku Babinsa Desa setempat mengatakan “Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena telah berkenan memberikan waktu kepada saya untuk melihat secara langsung proses pembuatan dan pengolahan Kripik Pohong ini, sehingga saya jadi faham bagimana cara pengelolahan Kripik Pohong dari tahap awal sampai Kripik tersebut siap dipasarkan dan di konsumsi.” Jelasnya.

Serda Wahyudi Saat Mengupas Pohong

“Tetap jaga kualitas dan mutu dari Kripik tersebut, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak bagus dengan mencampurkan campuran bahan pengawet seperti Borak dan Formalin, sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.” Ujar Serda Wahyudi. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.